Shop My Favorites

snorkeling perdana di Pulau Pahawang dan gagal lihat lumba-lumba di Teluk Kiluan

M1: Emang kamu mau ke Pahawang? Ikut aku yuk! aku sama keluargaku mau kesana. Maya tinggal bawa badan aja. M2 : Serius?????!!!! Mauuuuuu!...

M1: Emang kamu mau ke Pahawang? Ikut aku yuk! aku sama keluargaku mau kesana. Maya tinggal bawa badan aja.
M2 : Serius?????!!!! Mauuuuuu!!!

Setelah tanya sana-sini cara ke Lampung yang paling murah, mudah dan nyaman. Akhirnya, gue memutuskan naik bus Damri karena tinggal duduk aja sampai tujuan dengan anteng. Kalau ngeteng bus, gue gak akan ngerti caranya karena mesti turun di Pelabuhan Merak beli tiket ferry dan turun di Pelabuhan Bakaheuni beli tiket bus lagi ke Bandar Lampung.
Jalan-jalan ke Lampung ini amat sangat berkesan karena ini pertama kalinya gue menginjakkan kaki ke pulau Sumatera dan pertama kalinya naik kapal laut. Wiiiiiiiii. Gue udah minum antimo dong tentunya biar gak mabok laut ahahaha Di dalam ferry, off course lah yak norak pas disuruh masuk ruangan ber-AC untuk tidur. "Oh, bisa tidur di dalam kapal, kirain stay di dalam bus damri" batin gue.

Ntah mengapa di dalam kapal kepikiran gebetan orang Lampung di kampus dulu wkwkwkwk what if gue jadi ama doski (ngarep) gue bakalan sering ke lampung nih. *Balik ke realita* In short, gue cuman tidur 2 jam malem itu karena too excited. Sesampainya di pangkalan Damri yang di Bandar Lampung, gue dijemput sama keluarganya temen gue. Gag pake mandi langsung cabut ke Pahawang. Wihiiiiii
Finally, sampailah di Pahawang dan gue baru akhirnya tersadarkan kalau ke Pahawang itu mesti nyebrang laut ahahhaha dan gue gak bisa berenang dan gue parnoan anaknya dan gue naik perahu aja ngeri. Apalagi disuruh nyempelung buat snorkeling. Gue pikir bakal nyoba snorkeling kaya di tepi pantai gitu ahahahahha ternyata di tengah laut. Terus gue tau kemampuan berenang gue minus, gue sok-sokan nyempelung dan gue mau nangis. Baru 5 menit gue uda naik ke kapal lagi dan malah moto-motoin orang yang snorkeling. Boooo #fail #norak #malumaluin #kampungan
Ok fixed masukin kriteria calon laki harus bisa berenang di list keramat gue. Huhuhuhuhu Ngiri maksimal ama sodara-sodaranya temen gue dan tentunya temen-temen gue yang pada berenang liat-liat bintang laut dan teman-temannya.

Setelah selesai main di Pahawang, perjalanan berikutnya kita serombongan ke teluk Kiluan, nginap di sana untuk pagi-pagi liat lumba-lumba di samudera Hindia. Dikirain lagi liat lumba-lumbanya di air tenang dan di kapal besar terus penginapannya di tepi pantai yang dekat sama daratan. Nyatanya booook ke penginapannya aja mesti naik perahu kecil aka jakung namanya di kegelapan malam. Kan gue penakut yah, ya Allah apa ini kok serem amat. Sesampainya di penginapan seru banget ih. Ngobrol di depan api unggun tentang kegalauan-kegalauan khas wanita paruh baya nan jomblo ibukota.

Sehabis cerita gebetan ke 18 yaudahlah kita tidur dan kebangun karena hujan. Whatdezig kalau hujan berarti gak jadi ngeliat lumba-lumba, berarti gak akan ke tengah samudera, gak akan naik jakung kecil menerjang ombak ganas. Yaaaaas! gue diem-diem happy walapun yang lain sedih hihihihi Dasar gue wanita jahat tentunya Tuhan gak akan dengerin doa gue, ujannya berenti saat jakung-jakung tersebut menjemput kita semua di pulau itu. Haaaaa yaudahlah bismillah ya Allah hamba hanya ingin liat lumba lumba, laut ini milikmu ya Allah.

Perasaan udah gak enak karena kata temen gue yang udah pernah kesana bilang airnya tenang kok. Kalian even gak bakal basah terus seru banget lumba-lumbanya deket banget ama perahu kalian. Nanti di tengah laut juga banyak perahu-perahu lain. Preeeeeeettttt Ombaknya ganas udah kaya arung jeram, badan kuyup, angin super duper kencang, gak ada manusia sepanjang mata memandang hanya ada air samudera Hindia dan udah sejam lumba-lumbanya gag keliatan. Boro-boro mau photo, gue mah pegangan ke pinggiran kapal mulu.

I've never felt so hopeless and terrified before, gue legit pegangan tangan ama Syo dan minta pulang ke abang perahunya abahahhaha tapi ya Allah emang maha baik, pas mau pulang kita ketemu lumba-lumba 3 kali. Gue dan temen-temen gue berkesimpulan jangan kesini kalau musim hujan. Anginnya kenceng banget, gag ada turis kece dan lumba-lumbanya nyaru ama ombak. 

Setelah balik ke penginapan, kita maen di tepi pantai selama 3 jam. Seruuuuuu >< Setelah itu kita mandi, beres-beres, naik kapal lagi buat ke daratan tempat parkir mobil dan dilanjutkan perjalanan darat selama 4 jam ke rumah temen gue. Jalanan ke Kiluan udah bagus kok. Gag kaya cerita orang-orang dulu yang katanya mesti nyebrang sungai yang tidak ber-jembatan (I know!crazy!) or mesti turun mobil dulu pas tanjakan. Nope. Udah better banget sekarang.
Sesampainya di Bandar Lampung, kita makan bakso yang enak banget terus beli oleh-oleh buat orang rumah terus tidur deh karena badan udah pegel banget. Pagi hari gua pulang deh ke Jakarta naik bus Damri lagi. Ahhhhhhhhhhhhh seru seru seru banget ke Lampung. Udaranya sejuk. Makanannya enak-enak banget. Yummmmm. Makasih banyak untuk kedua teman-ku tercayang yang udah ngajak akooh ke rumah kalian dan jalan-jalan. Makasih buat Syo yang udah mau nemenin juga. Huhuhuhu gaes, kalau udah nikah tetep yah maen kaya gini kita :/
Until next blog post~ bye byeeeeee

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

22 comments

  1. Bakso Sony enaknya kebangetan ga sih Maaaay?? Sampe kebayang :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihhhhh enak banget. kuahnya aja wangi harum kaldu gag kaya di jakarta mecin semua huhuhuhu tapi kata temenku bakso Sony itu ada di tebet lol

      Delete
  2. Amboyy keren pisaaan tempatnya. Memang kyk gini memang bnyak bngt ya yg jualan makanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak-enak murah2an banget , masa pempek satunya seribu o_O

      Delete
  3. gagal melihat lumba-lumba pun gak masalah,
    yang penting bisa makan bakso yang uenak banget :)
    thank dan salam kenal Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhahahahha teteup ya makanan yang utama :D salam kenal juga hihihi

      Delete
  4. aaahh makin pengen kesana, aku gak jadi2 terus nih huhuh

    ReplyDelete
  5. Wihh..serunya...jadi pengen keliling Indonesia..pasti seru banget yaa...itu makanannya juga bikin ngiler...

    ReplyDelete
    Replies
    1. seruuuu mbak tapi aku masih ngeri di tengah samudera gitu lol

      Delete
  6. Huaaah, sayang banget nggak snorkeling dan liat lumba2. Moga kapan2 bisa ke Lampung lagi, ya... Latihan renang dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin huhuhuhuhu betul-betul mesti belajar berenang dulu :D

      Delete
  7. Foto-fotonya bagus mbaaaa... Jadi makin pengen liburan. Tapi kok Lampung ya :' Jauh nih nggak bakal boleh ke sana. Salam kenal ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you hehe padahal cuman dari kamera hp. Kalau lampung justru deket dari aku tinggal naik damri :D

      Delete
  8. Seru banget jalan-jalannya mba ������

    ReplyDelete
  9. duhhhmantaff dehhh lampung pokoknyaa...heheh

    salam blogger

    ReplyDelete