Shop My Favorites

Vacation: Kuala lumpur - Day 2

"May, ini jam berapa deh kok udah terang banget?" tanya teman saya sambil menarik bed cover sampai ke atas kepalanya. "Jam 6 sih. Tapi tidur aja lagi. Gw masih nonton korea" jawab saya yang walaupun lagi travelling ke luar negeri masih sempet follow up korean drama favorit. Harusnya jam segitu, kami wajib sudah bangun karena kami tinggal punya hari ini saja untuk keliling-keliling KL sebelum mengejar pesawat terakhir ke Jakarta. Untung toilet sama shower room di hotel tempat saya menginap terpisah jadi kami bisa cepat untuk mandi dan segala preparation lainnya.

Review hotel dapat dibaca di sini

Secara saya ini mandinya kilat, meanwhile teman saya ini emang hygiene banget jadi mandinya lama. Saya turun ke resepsionis duluan buat nanya ada paket tour gag buat ke Genting dari pihak hotel. "Ada Miss" jawab mas-mas Malaysia tersebut tapi jam 8 udah harus ready karena barengan sama orang lain. "Yauda deh mas gag jadi" kata saya. Lalu saya balik ke kamar dan nelfonin penyewaan mobil dan semua yang recommended sudah full booked.

Ya Allah gusti. Gini nih jadi susah. Semalem harusnya dipikirin itinerary hari ini malah langsung molor kena kasur. Terus saya teringat supir taxy semalem yang emang nawarin sewa taxy-nya. Singkat cerita bapak supir taxy ini gag bisa disewa karena udah disewa duluan. Haish! Sarapan pun jadi ga enak ditelan (boong!) tapi bapaknya bilang dia akan suruh temennya yang dia percaya untuk telfon saya. Gag lama bener ada supir taxy telefon dan setelah ketemu bapaknya di depan hotel, kami nego harga untuk nganterin kami dari hotel - Istana Negara - Genting Highland - Berjaya Hills - Putrajaya - Airport sebesar RM 500. Sebenarnya bisa banget sih pakai kendaraan umum. Apalagi kendaraan umum di sana udah enak dan nyaman tetapi we have no time. Kamu bisa baca perjalanan saya seharian menggunakan kendaraan umum di Kuala lumpur di sini

Istana negara

Banci photo teraktivasi. Photo-photo jelas lah ya. Karena emang gag tau lagi sih mesti ngapain hahahahah

Genting highland

Sebelum ke genting cable car mampir ke toko cokelat gitu deh yang mana emang saya liat ini cokelat betebaran dimana-mana dari hari sebelumnya. Tapi gag worth it sih mahal. Terus lanjut naik cable car. YA ALL KNOW SAYA KAN PARNO AMA KETINGGIAN. Yaudahlah semua surat al-quran yang hapal dibacain satu-satu. Kirain naik cable car itu sebentar ternyata ada setengah jam menggantungkan nyawa ke kabel-kabel itu. Tetapi sih emang pemandangannya wow!

Di Genting kan ada kaya dufan gitu ya. Niatnya mau ke Genting ya mau main-main wahana tersebut tetapi baru tau kalau ternyata sedang ada renovasi /gubrak/ dan sekarang adanya yang indoor gitu. Muter-muter nyari gag nemu akhirnya malah makan siang sama fast food punya Malaysia. Enakan ini sih daripada mekdi tapi masih enakan kaefsi sih buat saya.

Abis makan siang lanjut nyari itu wahana-wahana indoor dan akhirnya ketemu tapi cuman mau photo-photo aja sih karena ternyata gitu aja ga menarik. Booooooo. Yaudah deh mending turun ke parkiran melanjutkan perjalanan. Turunnya iya naik cable car lagi. Baca ayat al-quran lagi.

Colmar tropicale - Berjaya hills

Sebenarnya berdasarkan kesepakatan awal dengan bapak supir taxy, kami seharusnya ke kebun strawberry tapi saya cancel karena ya dimana-mana strawberry sama aja lah. Mending lanjut ke Berjaya Hills aja. Saya buat postingan terpisah mengenai Berjaya Hills. Jadi kalian bisa baca di sini.

Waktu sudah menunjukkan pukul 6 saat keluar parkiran Berjaya Hills. Pada rencana awal, kami akan mampir ke Putrajaya untuk solat di Mesjid Biru dulu sebelum di drop di airport. Tetapi saat ngecek di google maps ternyata macet banget dan butuh 2.5 jam untuk sampai airport. Batal deh gag jadi ke Putrajaya daripada ketinggalan pesawat. Fyi: pesawat saya jam 10 malem berarti mesti check in jam 8.30.

Akhirnya dengan berat hati bilang ke bapak supirnya untuk langsung anter kami ke airport. Ealah dalah nyampe sana ternyata pesawatnya delay sejam lebih. DUH. Bisa tuh mampir sebenarnya! Tetapi ada hikmahnya sih karena belum sempat belanja oleh-oleh jadinya waktunya dipergunakan untuk belanja di dalam airport dan makan malam di dalam airport KL yang luas banget itu.

Sekian perjalanan singkat saya ke Kuala lumpur. Semoga postingan ini bisa berguna buat yang baca hehehe Lanjut! Nabung nabung ke Vietnam~