Shop My Favorites

Vacation: Kuala Lumpur - Day 1

Baiklah sebelum saya lupa dengan detail jalan-jalan singkat ke Malaysia kemarin, ada baiknya segera seduh kopi, duduk manis dan segera ng...

Baiklah sebelum saya lupa dengan detail jalan-jalan singkat ke Malaysia kemarin, ada baiknya segera seduh kopi, duduk manis dan segera ngeblog hehehe Sebenarnya dibilang vacation ini juga bukan ya, kalau vacation kan identik dengan berleha-leha dsb ini lebih ke "escape" dari realita kehidupan di Jakarta *lebai*. Saya beli tiket pesawat saja 11 jam sebelum jam keberangkatan. Tiket hotel dibeli sebelum pesawat lepas landas. Kurang mepet apa coba!

Saya naik pesawat paling pagi ke Kuala Lumpur. Well, sudah pasti mesti bangun sebelum subuh untuk ke Soekarno Hatta Airport. Di dalam taxy sempet-sempetin booking hotel dan kemudian sampai airport langsung ke ATM untuk bayar bookingan hotel. Kemudian di dalam pesawat sempet-sempetin tidur karena 2 hari ke depan akan sangat padat. Sesampainya di Kuala Lumpur Airport (KLIA), saya langsung ke kamar mandi untuk touch up makeup sedikit dan tak lupa check in di Path (eh?saya gag punya path padahal) lol

Pas banget sebelum ke imigrasi ada yang jual sim card, yawes saya beli buat internetan. Kemudian saya tahu bahwa harganya ternyata 20 RM lebih mahal daripada kalau kita beli di Kuala Lumpur Sentral. YAUDAH LAH YA NAMANYA GAG TAU (padahal sedih).

Keluar dari imigrasi langsung terlihat counter tempat penjualan KLIA Express. Apa itu KLIA Express? KLIA Express adalah kereta cepat yang akan membawa kita dari KLIA ke KL Sentral. Sebelumnya saya sudah cari info sih, katanya lebih baik naik KLIA Transit daripada KLIA Express karena lebih murah. Well, tapi saya gag punya banyak waktu jadi waktu itu mikirnya mending naik yang express daripada mesti transit-transit. 
di dalam KLIA ekspress isinya bule semua
bentuk tiketnya 
Perjalanan dari KLIA ke KL Sentral kurang lebih 40 menitan yang mana kalau naik mobil bisa 1.5 jam. Saya hanya bisa bilang kalau mode transportasi nya lebih bagus daripada di Indonesia. Di Soetta hanya ada damri atau taxy huhuhuhuhu

Ada kejadian lucu nih, tadinya saya mau simpen tiket KLIA Express untuk kenang-kenangan ternyata pas sampai di KL sentral kartu ini harus kita masukkan ke mesin di pintu keluarnya bukan di "tap" lagi seperti saat masuk ahahhahahahaha kok di tap-tap gag kebuka ternyata ada tulisan masukkan kartu lol malu ya kan banyak bule2 antri. Lenyap sudah tiketnya tertelan oleh mesin, gag bisa disimpan :(

Sampai di KL sentral kita lunch di rumah makan yang enak banget di sebelah 7-11 atas rekomendasi teman saya yang sudah pernah makan disini sebelumnya.
endeus bingit!

Setelah itu kita beli tiket KTM Komuter untuk menuju ke tempat wisata pertama kita, yaitu Batu Caves. Counter penjualannya mudah sekali ditemukan. Saya benar-benar tidak mengalami kesulitan menggunakan transportasi umum di Kuala lumpur.
di dalam KTM commuter
tiketnya kertas hihihi yang ini bisa jadi kenang-kenangan
Ini tips buat kalian yang mau ke Kuala Lumpur adalah untuk tidak lupa membawa sunblock karena KL itu panas banget! Panasnya terik dan buat silau mata banget. Another tips yang mau saya tambahkan adalah untuk membawa colokan listrik kaki 3 karena di Malaysia colokan listriknya beda dengan yang di Indonesia. Jadi, jangan lupa ya disiapkan.

Anyway setelah sampai di stasiun Batu Cave, wisatawan tinggal ngikutin jalan keluarnya saja dan itu sudah langsung masuk ke tempat wisatanya kok. Mudah sekali!
tumben saya gag selfie, tapi photo pemandangan :p
selamat datang di Batu Caves
Magnificent!
Kalau ini tips saat berkunjung ke Batu caves adalah jangan lupa beli air mineral dan pakai sepatu yang nyaman karena kita harus menaiki banyak anak tangga untuk bisa sampai ke puncaknya. Penasaran dong saya berhasil atau tidak sampai ke puncak? ya tentu saja seperti yang kalian duga bahwa saya menyerah di tengah-tengah ahahhahahahha Seriously, kepala saya sudah keliyengan terus kaki saya juga gemetar.

Ops hampir lupa! kalau kesini bajunya yang sopan ya karena ini kan tempat suci. Waktu itu saya wajib sewa sari untuk menutupi kaki saya karena saya pakai rok pendek. 

Setelah berphoto-photo dan beli minuman saya masuk ke dalam ramayana cave dibayangi rasa penyesalan atas kegagalan naik kepuncak batu caves itu.
Setelah saya selesai eksplore seluruh penjuru Batu caves, saya melanjutkan perjalanan saya ke hotel untuk check in. Lokasi hotel tempat saya menginap berada di Bukit Bintang. Ketauan banget cari tempatnya yang banyak mall hihihi

Untuk ke stasiun bukit bintang dari stasiun batu caves, pastinya harus balik ke KL sentral dulu lalu dilanjutkan dengan naik rapidKL monorail. Saya kurang tau ada berapa jenis kereta di Kuala lumpur tapi dalam 1 hari saya sudah menggunakan tiga jenis kereta yang berbeda. 
self service, beli tiket sendiri
Jangan khawatir dengan sarana transportasi Kuala Lumpur karena transportasi umum di sana sudah sangat nyaman, amat sangat mudah dimengerti dan terintegrasi dengan baik. 
bentuk tiket monorail
di dalam monorail
Setelah sampai stasiun bukit bintang, the first thing I did adalah beli starbucks karena saya dan teman saya kurang asupan caffeine! dan berhubung hotel tempat saya menginap itu super dekat sama stasiun jadi saya santai sih sekalian jalan-jalan sore.

untuk baca review hotel bisa dilihat : di sini

Setelah mandi, solat dan makeup-an. Saya dan teman saya memutuskan naik taxy dari depan hotel untuk nganterin kita ke Kuala Lumpur Tower dan Twin Tower. Kenapa gag naik kendaraan umum? Sebenarnya agar hemat waktu saja sih karena sudah jam 7 malam. Naik taxy bisa pakai argo atau bisa juga kita sewa. Pinter-pinteran nawar aja kalau mau diantar-jemput atau pakai aplikasi my texy kalau gag mau ribet nawar. My texy ini semacam grab taxy kalau di Indonesia.
dari parkiran ngambilnya

Another fun story pas saya mau masuk ke KL tower, saya liat kok semua orang pada disuruh pose gitu untuk diphoto. Untung saya tanya dulu. Dengan muka penuh curiga, "ini bayar pak?" lalu dia menjawab "yes, you have to pay 50 RM". Yawes gag usah ngapain ehhehehhe mahal banget!

Pemberhentian selanjutnya adalah menara kembar petronas. Well basically, saya hanya night strolling dan photo-photo di kedua objek wisata tersebut. Terus abis itu kita balik ke bukit bintang deh. Habis putar-putar tentu perut ini sudah memanggil untuk diisi. Tadinya saya mau ke jalan alor, di seberang hotel tempat saya menginap. Jalan Alor adalah jalan yang famous sama makanan kaki limanya tetapi saya memutuskan untuk makan malam di tempat makan yang terletak di sebelah hotel. Keputusan yang tepat karena OMG enak banget dan murah banget! pantesan ramai yang beli.
that eggs nomsss
ronde kedua :p
Setelah selesai dinner, jam sudah menunjukan pukul 11.00 sehingga saya memutuskan untuk balik ke hotel dan mengakhiri hari pertama saya di Kuala Lumpur dengan perut kenyang, hati riang dan kaki pegal. See you tomorrow!



Tiket PP via Lion Air dan Air Asia Rp 990.623
Hotel Wolo Rp 780.691
KLIA Ekspress 55 RM
Lunch di KL Central 14 RM
KTM komuter from KL sentral to batu 2.6 RM
KTM komuter from Batu to KL sentral 2.6 RM
Monorail from KL sentral to Bukit bintang 2.5 RM
Starbucks 13 RM
Extra breakfast 21.60 RM
Taxy ke KL tower dan Twin Tower 35 RM 
Ramayana Cave 5 RM
Dinner 16 RM
KL Tower ticket 52 RM
Sewa Sari 2 RM
Sim card Malaysia 60 RM. Dapat internet 4GB, pulsa 13 RM dan free kabel data

photo sign_zpsqaqyukse.png

You Might Also Like

8 comments

  1. Aku baru tahu di KL ada Batu Cave. Baru pernah muter-muter KLCC aja sih. Noted bisa buat perjalanan berkutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mbak ada hehehe di pinggiran KL sih .lumayan jauh dr sentral.

      Delete
  2. Agak kaku ya may baca postingan lo klo pake bahasa hahha
    Lunch sm dinner nya dimana itu mayy

    ReplyDelete
    Replies
    1. I know righhhhhhhhhttttttt????? Im itching to write in English tapi klo pake inggris jarang yg baca blognya lol *hausreaders*

      Nah itu dy namanya ga inget bonnya udah sengaja d simpen tp gag tau ilang hiks pokoknya lunchnya persis sebelah sevel klo dinner nya persis sebelah wolo hotel hehehe

      Delete
  3. lumayan juga ya mbak, naik tangga segitu tingginya...

    ReplyDelete
  4. Jalan2 sendiri, menjauh sebentar dari rutinitas sepertinya bisa bikin lbh jernih ya mbak? :D Btw Itu kartu yang tertelan emang mekanismenya kartunya dibalikin gtu ya Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang mekanismenya ditarik mesin gitu tapi malah aku tap mesinnya kaya mau keluar dari stasiun citayem hehehehe

      Delete